Jakarta – Humas BRIN, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan penghargaan kepada jurnalis dan media Tahun 2021. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi BRIN kepada para jurnalis dan media massa yang selama ini membantu menyampaikan informasi terkait program, kegiatan, dan hasil litbangnya kepada masyarakat.

Penghargaan ini merupakan kali pertama diberikan BRIN kepada jurnalis dan media massa sejak terbentuknya lembaga ini yang ditandai dengan dikeluarkannya Perpres Nomor 78 Tahun 2021 pada tanggal 24 Agustus 2021. Serangkaian penilaian oleh tim juri dilakukan untuk menentukan para pemeneng.

Sebagai wujud apresiasi, para pemenang masing mendapatkan plakat, sertifikat dan sejumlah uang berupa tabungan. Penghargaan terbagi dalam beberapa kategori yakni Jurnalis Terproduktif, Jurnalis Media Cetak Terbaik, dan Jurnalis Media Online Terbaik. Sedangkan untuk kategori Media Massa Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik terdiri dari Media Cetak, Media Online, Media Elektronik Televisi, dan Media Elektronik Radio Terbaik Pendukung Riset dan Inovasi.

Penghargaan diberikan masing-masing oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko kepada media cetak, media online, dan media elektronik televisi dan radio terbaik pendukung riset dan inovasi. Penghargaan untuk Jurnalis Media Online Terbaik diberikan oleh Sekretaris Utama, Nur Tri Aries. Selanjutnya penghargaan kategori Jurnalis Terproduktif dan Jurnalis Media Cetak Terbaik diberikan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum dan Kesekretariatan Driszal Fryantoni.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kolaborasi jurnalis dan media selama ini. Jurnalis dan media menjadi bagian penting bagi BRIN. “Jurnalis dan Media merupakan mitra BRIN dalam menyampaikan informasi terkait riset dan inovasi kepada masyarakat secara luas,” ucapnya.

Berikut nama-nama peraih Anugerah Jurnalis dan Media BRIN Tahun 2021;

Jurnalis Terproduktif
Martha Herlinawati Simanjuntak/Antaranews.com

Jurnalis Media Cetak Terbaik
1. Deonisia Arlinta Graceca/Kompas
2. Moh Hilmi Setiawan/Jawa Pos
3. Faustinus Nua/Media Indonesia

Jurnalis Media Online Terbaik
1. Ari Supriyanti Rikin/Greeners.co
2. Pradipta Pandu Mustika/Kompas.id
3. Loamy Nurani Noprizal/CNNIndonesia.com

Media Cetak Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik diberikan kepada Koran Sindo. Media Online Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik diberikan kepada Antaranews.com. Media Elektronik Televisi Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik diberikan kepada Kompas TV. Media Elektronik Radio Pendukung Riset dan Inovasi Terbaik diberikan kepada MNC Trijaya. (jml)

Sebarkan