Bogor – Humas BRIN, Keberpihakan politik anggaran di Komisi VII DPR RI akan mempercepat keberadaan riset menjadi tulang punggung dalam pembangunan ekonomi nasional. Hal itu disampaikan oleh Plt. Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi (PRI) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),  Mego Pinandito saat menyambut Rombongan Komisi VII DPR RI dalam Kunjungan Kerja Spesifik Ke Pusat Riset Teknologi Penerbangan dan Antariksa BRIN Rumpin Bogor, Selasa (14/12).

“Kami berharap dukungan dan arahannya dari Komisi VII DPR RI sehingag BRIN semakin yakin menatap riset kedepannya sehingga bisa berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi nasional,” kata Mego.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Doni Maryadi Oekon mengatakan kunjungan ini merupakan rangkaian agenda Kunjungan Spesifik  Komisi VII DPR RI untuk mengetahui  Pengembangan Litbangjirab di Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa. Melalui kunjungan ini diharapkan Komisi VII dapat mendukung Organisasi Riset Penerbangan dan  Antariksa  dalam mengatasi  kendala yang dihadapi serta membawa informasi dan data terkait bidang kerja Komisi VII DPR RI untuk ditindak lanjuti.

Penegasan dukungan politik anggaran terhadap BRIN juga disampaikan oleh anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo. “Kami akan terus mendukung dari politik anggaran untuk BRIN,” ujar Sartono.

Sementara itu, Plt. Kepala Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa Erna Sri Adiningsih mengatakan tugas fungsi riset penerbangan dan antariksa diantaranya difokuskan pada pemantauan dan pengamatan Lingkungan Antariksa,  Atmosfer dan Penginderaan Jauh, pemantauan dan pengembangan untuk melihat fenomena-fenomena di lingkungan  Antariksa dan dilingkungan  Bumi serta  pemantauan objek dipermukaan bumi untuk membantu dalam segala sektor. (ADD /ed:pur)

Sebarkan