SIARAN PERS

BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL
Nomor : 112/SP/HM/BKKP/VIII/2021

Serpong – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko melantik 66 orang pejabat fungsional tertentu secara daring pada Jumat (27/08). Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri 31 orang dari LAPAN, 14 orang dari BATAN, 11 orang dari LIPI, dan 10 orang dari BRIN.

“Selamat kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik dan kita berharap saudara-saudara sekalian dapat bekerja secara profesional sesuai dengan kompetensi, kemampuan, dan kepakarannya demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih prima melalui BRIN, bagi kepentingan bangsa dan negara,” ujar Kepala BRIN dalam sambutannya.

Kepala BRIN mengungkapkan pada pelantikan ini terdapat 3 pejabat fungsional Ahli Utama, 4 orang Ahli Madya, 14 Ahli Muda, 32 Ahli Pertama, dan 13 pejabat fungsional jenjang Keterampilan Khusus.
Lebih khusus Kepala BRIN menyampaikan ucapan selamat kepada para Ahli Utama yang telah mampu mencapai karier tertinggi bagi seorang pejabat fungsional.

“Satu sisi, pencapaian karier tertinggi ini adalah bentuk pengakuan terhadap kemampuan, kapasitas, dan kompetensi saudara-saudara sekalian. Di sisi lain, ini memberikan tanggung jawab tambahan agar Bapak dan Ibu yang telah memasuki dan menduduki jenjang karier ahli utama harus mampu membina pejabat fungsional dengan jenjang di bawahnya, sehingga kelak akan mampu menjadi penerus yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang lebih baik sebagai seorang ASN,” terang Handoko.

Handoko juga berharap para pejabat yang baru dilantik ini dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih semangat dan bertanggung jawab, terlebih mendukung upaya BRIN dalam membangun ekosistem riset dan inovasi yang lebih baik, tidak hanya bagi periset BRIN, tapi juga komunitas riset secara nasional.

Pada kesempatan ini Kepala BRIN juga memberikan ucapan selamat kepada para pegawai yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya atas pengabdiannya selama 10, 20, dan 30 tahun secara terus-menerus kepada bangsa dan negara.

“Satyalancana Karya Satya diberikan kepada pegawai BRIN, BATAN, BPPT, dan LIPI berjumlah 842 orang, 481 di antaranya untuk masa bakti 10 tahun, 88 untuk masa bakti 20 tahun, dan 273 orang dengan masa bakti 30 tahun, sedangkan penyerahan Satyalancana Karya Satya pegawai LAPAN telah dilaksanakan pada 17 Agustus 2021 yang lalu,” ungkap Kepala BRIN.

Turut hadir secara daring Sekretaris Utama BRIN Mego Pinandito, dan jajaran pejabat di lingkungan BRIN, BATAN, BPPT, dan LIPI.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Badan Riset dan Inovasi Nasional