Jakarta – Humas BRIN. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berhasil meraih penghargaan kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4, di Jakarta, Kamis (16/06). Dalam kompetisi yang digagas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini, BRIN berhasil masuk 30 besar Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum.

Hadir menerima penghargaan tersebut, Driszal Fryantoni, Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum dan Kesekretariaan BRIN mewakili Kepala BRIN. Driszal mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan buah hasil dari kerja keras seluruh tim pelayanan publik BRIN. Melalui penghargaan ini Driszal berharap kinerja pelayanan publik BRIN akan terus meningkat terutama dalam penanganan pengaduan oleh masyarakat.

“Langkah yang baik untuk sebuah awal kebersamaan. Meskipun baru satu tahun lebih bersama, namun pelayanan publik BRIN telah menunjukkan komitmen dalam mewujudkan sebuah kultur kerja yang profesional. Selamat untuk kita semua,” Driszal menambahkan.

Menurut Driszal, BRIN penting mengikuti kompetisi P4 ini guna memotivasi penyelenggara pelayanan publik BRIN dalam membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan. “Pemerintah, termasuk BRIN tentunya, menyadari laporan atau pengaduan pelayanan publik merupakan amunisi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, otal peserta P4 ke-4 kali ini berjumlah 759 peserta. Dengan total peserta yang mengisi borang mandiri sejumlah 573, yang terdiri dari 282 peserta IP dan 291 Unit Pelayanan Publik (UPP). Dari ratusan peserta tersebut, BRIN telah melalui berbagai tahapan seleksi sampai akhirnya ditetapkan sebagai 30 besar Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Umum. (ign)

Sebarkan